26 Okt 2010

Apa motorku ilang!!!! Ohh.. NO!!!

        Pagi hari ini susana kampus begitu sangat nyaman, hufh... tumben gitu loc! aku menunggu matakuliah yang seharusnya masuk pukul 7.00 WIB tapi kulihat jam tanganku ternyata sudah pukul 8.00 WIB dasar dosen emang seenaknya aja kalo mau masuk, biasalah jamnya wong jowo tulen molornya kayak karet.
        Dua jam kemudian kelaspun berakhir, mata yang sedari tadi kriyip-kritip kini mulai terbelalak kembali karna jam sudah berakhir. krucuk krucuk drum drum jezzzzzssss.... aduh suara perut yang meronta ronta minta diisi. Oh My God ternyata aku belum sarapan.

Frengky : Mbul mangan yok...!! nyonge kencot kiyek!
Timbul   : Engko disitlah ngenteni Kampret siji kui sue nemen.

" Mbul, Ky tunggu,..." aku tergopoh-gopoh mendekati mereka yang berdiri didepan Si Biru. Si biru adalah panggilan untuk Vario Biru alias motor kesayanganku yang selalu menemani aku disaat susah atapun senang. Mereka memang sengaja menunggu kedatanganku di dekat si biru karena kebiasaanku tang gak pernah aku lupakan adalah selalu membawa gembes pink ku setelah usai perkuliahan hingga tubuhku perlu air untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang entah terbang kemana.

Timbul  : wes rak nganggo sue, ndang dijupuk kui gembes pinkmu.
FrengkY : iyo wetengku wes kencot kiek.

" modar......!!! " (teriakku mengagetkan mereka)

serentak Timbul dan Frengky jerjingkat dari posisi yang sedari tadi menduduki si biru.

Timbul : ono opo meneh tow janjane ki kampret.
Frengky : iyo...... (belum selesai Frengky melanjukkan perkataanya)

"kiek kontake inyong ilang bleh...!!! modar rak inyong!!! "

Timbul : digoleki disik menawane ketlingsut Pret...., opo jojo neng jok.
Frengky : wah he'eh ki mesti mlebu nang jok.., biasane nek ketinggalan rak kantil tow nang si biru. wes lah tinggal mangan disik mengko goleti maning. nek weteng ngeleh ki rak iso mikir kudu diisi disit yuuuhhh...!!

    dari kejauhan satpam kampus mendekati gerombolan kita yang terlihat panik.

Pak Satpam : ada apa kok pada panik gitu.
 "liat kunci ku yang nempel di sibiru gak pak, tak cari ditas gak ada ekh menawi bapak liat, kasih tau aku ya pak?" dengan wajah sangat lesu aku nrocos aja. lha gimana lagi orang laper gini. kuputuskan untuk meningalkan si biru dan pak satpamyang juga kembali ke pos jaganya.

                 Lima belas menit telah berlalu kami yang menyantap makanan dengan satainya telah kenyang dan puas, sampai-sampai kunci si biru ilangpun terlupakan. Kamipun kembali menuju gedung yang akan kami masuki lagi untuk melanjutkan perkuliahan berikutnya. karena jalan menuju gedung H tempat kami kuliah melewati tempat parkir si biru mendadak kami teringat si biru yang terparkir di deoan kampus menghilang.

Timbul ; Buset kutu kupret, nek rak salah si birumu mau mbok parkir neng ngisor wet mlinjo iki to Pret....?
Frengky : iyo ekh Pret kok rak eneng po wes pindah yo...,

aku masih bingung mencari cari si biru mungkin saja terparkir disampingnya ato dibelakangnya. tapi, emang bener2 gak ada blas... hufh,,,, nangis deh aku....


sabar Pret sabar..... Timbul dan Frengky menenangkanku. tangisku semakin keras apajal yang harus aku katakan nanti kepada mamak dirumah sedangkan si biru hanya titipan mereka. "mamak ampunilah anakmu ini yang selalu menyusahkanmu... huhuhuhuhuhuhu... saat kami berjalan menuju pos satpam untuk melaporkan kejadian tiba-tiba ada seorang bapak-bapak menegur.

"cantik-cantik kok nangis pada diapakan ama mas-masnya ini"
Timbul : ne pak motornya Vario biru ilang  diparkiran
"ilang noi platnya berapa coba saya teleponkan penjaga pos depan"

 Frengky menyebutkan ciri-ciri si biru kepada bapak tersebut dan Timbul masih menenangkanku yang sedari menagis mengiba iba.

"oh mbak mas coba langsung saja kesana ke pos depan disana ada motor vario terparkir tanpa identitas"

Timbul : alhamdullillah moga kui motormu ya Pret

kami langsung saja bergegas tanpa memperdulikan bapak tadi, sampai-sampai berterimaksihpun lupa. Ya wajarlah namanya saja orang lagi panik.

                Dipos depan sudah banyak yang mengeromboli si biru, aku serasa tak percaya benarka itu si biru yang selalu ada dimanapun aku berada. akhirnya tangiskupun reda digantikan tertawa lepas kami yang kaget karna si biru masih terselamatkan. Oh Got, Tanks lo ya..... ^_*

1 komentar:

  1. untung aj sibiru yang hilang,,,,tp ketemu jg,,,,
    cb yang hilang telinganya,,,pasti menggemparkan dunia safitri cntik,,,hehehehehe

    BalasHapus